Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut rangkaian kegiatan Garut Culture Festival untuk memeriahkan pesta rakyat dalam rangka Hari Jadi ke-207 Kabupaten Garut.

Ketua Panitia Garut Culture Festival, H Ato Hermanto, mengatakan acara yang diselenggarakan selama dua hari pada Sabtu-Ahad (14-15 Maret 2020) di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul ini, didatangi ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Garut dan luar Garut.

Diakui Ato, pihaknya cukup puas dengan acara yang baru pertama kali digelarnya tersebut. Karena berdasarkan laporan yang diterimanya, dengan adanya acara ini hotel-hotel dan rumah makan di Kabupaten Garut penuh oleh wisatawan. “Saya dapat laporan, Β hotel-hotel dan juga rumah makan di Garut jadi penuh oleh wisatawan. Jadi dampaknya positif,” ucapnya. Ato menyebutkan, terdapat 10 rangkaian kegiatan yang ada dalam Garut Culture Festival yang digelar selama dua hari tersebut, Mulai dari Fun bike, Trail Adventure, Garut Culinary Festival, Festival Kopi, dan lainnya. Β  Bahkan diungkapkan Ato, terdapat empat kegiatan lain yang sebelumnya ingin bergabung dalam acara Garut Culture Festival ini. Namun karena keterbatasan waktu, sehingga kegiatan itu tak dimasukkan dalam acara. “Kegiatan ini diinisiasi bersama oleh masyarakat Kabupaten Garut yang memiliki kesadaran akan industri pariwisata. Seluruh sumber daya wisata berbasis kearifan lokal dilibatkan,” ucap Ato yang juga Direktur Eksekutif sekaligus pemilik PT Herlinah Cipta Pratama, perusahaan yang menaungi dodol Picnic tersebut.

Ato menuturkan, acara Garut Culture Festival ini tak memiliki konten khusus dalam penampilannya. Namun seluruh potensi ditampilkan. Sebab menurutnya, dari kebersamaan itulah industri pariwisata daerah dapat ditingkatkan. Rencananya, Garut Culture Festival akan digelar secara rutin setiap tahun.

“Kultur di sini bukan hanya seni budaya, melainkan kebiasaan gotong royong dan semangat untuk memajukan daerah kita. Alhamdulillah kegiatan ini banyak direspon oleh banyak pihak. Pesertanya juga banyak,” katanya. Ato pun berharap, tahun depan Garut Culture Festival ini akan diikuti lebih banyak lagi peserta dan juga harinya semakin bertambah. Sehingga akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Garut. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Rahmat Khodi, menuturkan kegiatan Garut Culture Festival dapat terselenggara berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, pemerintah, asosiasi, dan juga pihak lainnya.

Ato berharap adanya Acara Garut Culture Festival masyarakat Garut bisa Membangkitkan Pariwisata, Bersatu, Bersaudara, Bergoyang bersama.

X
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by