Dalam rangka memeriahkan hari jadi Garut ke 207, salah satu komponen masyarakat Garut menggelar sebuah acara spektakuler dengan tajuk “Garut Culture Festival Hayu Picnic ka Garut”, yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Maret 2020 mendatang, di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul Kabupaten Garut. Silaturahmi digelar bersama Bupati Garut, Danrem 062 Tarumanagara, Kapolres, Dandim 0611 Garut dan stakeholder lainnya, Kamis (13/02) malam. Berbagai acara yang akan diselenggarakan diantaranya, Astro Picnic Fun Bike, Picnic Trail Adventure, Hayu Picnic ka Garut Supermoto, Enduro, Garut Culinary Festival, Hayu Picnic ka Garut Bike Week dan Garut Culture Festival.

Menurut salah seorang tokoh Garut di bidang pariwisata, H Ato Hermanto, kegiatan ini merupakan persembahan terbaik bagi masyarakat Garut, dalam rangka memeriahkan hari jadi Garut ke 207. Berbagai Culture atau budaya, akan hadir pada tanggal 14 – 15 Maret mendatang. Kamu memilih SOR Ciateul sebagai tempat berkumpul berbagai macam Culture.

“Kami hadir di sana untuk bangkitkan pariwisataisata Garut, bersaudara dan bergoyang untuk hari jadi Garut ke 207 tahun ini,” kata H Ato, Kamis (13/02) malam.

Hal senada disampaikan Ketua Pelaksana Garut Culture Festival, Rizal Syam, menurutnya masyarakat Garut akan dimanja dengan berbagai kegiatan, yakni, mulai hari Sabtu (14/02) di solo jatuh akan ada kegiatan Hayu Picnic ka Garut Enduro, Hayu Picnic ka Garut Adventure dan Astro Picnic Fun Bike, yang akan dihadiri ribuan peserta.

Lalu, kata Rizal, sore harinya, akan dilangsungkan kegiatan acara Rolling Thunder, bersama Bupati dan unsur forkopimda Garut. Kemudian acara selanjutnya akan ada apa acara pelantikan kepengurusan Harley Davidson Club’ Indonesia (HDCI) Garut, Tasikmalaya dan Cirebon. Malam harinya, masyarakat akan melihat persembahan spektakuler Garut Culture Festival, persembahan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Garut, dengan tarian kolosal Surak Ibra, Raja Dogar dan Jaipongan ditambah dengan atraksi lainnya.

“Selain tarian kolosal, akan ada perfome band ternama Garut, Fire Work dan DJ yang akan membuat masyarakat Garut bergoyang,” katanya.

Ditambahkan Rizal, masih dalam rangkaian Garut Culture Festival, di hari Minggu (15/02), kegiatan Picnic Trail Adventure, Supermoto, Enduro masih berlangsung. Panitia menyediakan hadiah utama 1 unit mobil Daihatsu Grand Max, 1 unit sepeda motor Honda CRF, 3 unit sepeda motor matic, puluhan sepeda, 1 paket umroh plus dan ratusan hadiah hiburan.

“Kami juga menggelar bakti sosial donor darah, santunan duafha dan lelang pot bunga. Kami mohon Do’a restunya kepada masyarakat Kabupaten Garut, agar kegiatan ini dapat berjalan sukses tanpa ekses,” beber Rizal.

Sementara Bupati Garut H Rudy Gunawan, mengaku pihaknya bersama unsur Forkopimda lainnya dengan kompak akan siap mensuport sesuai apa yang menjadi kebutuhan dalam rangkaian event tersebut.

“Merupakan event yang sangat baik sekali, dan diharapkan memberikan nilai tambah positif bagi perkembangan pariwisata di Garut, Alhamdulillah kita sangat Kompak Pak Kapolres dan Pak Dandim juga ,”pungkasnya. (Ndy)

X
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by