Marhaban ya ramadhan. Selamat datang bulan suci ramadhan, bulan dengan sejuta kemuliaan dan keberkahan. Bulan dimana Allah memandang hambaNya dengan pandangan rahmat, memenuhi permohonan hambaNya yang memohon, dan memenuhi panggilan hambaNya yang memanggil.
Ramadhan adalah bulan dimana setiap desah nafas menjadi tasbih, ibadah diterima, amalan diberi pahala berlipat ganda, dosa-dosa diampuni, serta doa-doa dikabulkan olehNya.
Oleh karenanya setiap ramadhan adalah cerita kehidupan penuh makna bagi setiap insan. Namun, ramadhan kali ini punya cerita berbeda. Pandemi global virus corona penyebabnya. Banyak ibadah dan tradisi di bulan ramadhan yang tak bisa dilakukan seperti waktu lalu. Karena aturan #jagajarak, #fisicaldistancing, #lockdown, #psbb, mengharuskan kita menjalankan aktivitas #dirumahsaja.

Menjemukan? Tentu saja. Tetapi kita harus dapat mengambil hikmah dari semua takdir Illahi ini. Bukankah karena wabah corona, kita punya lebih banyak waktu bersama keluarga yang boleh jadi sering kita acuhkan karena berbagai kesibukan dan aktivitas kita di luar rumah selama ini. Dan bukankah karena wabah corona pula kita menjadi lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta?

Sejatinya, masih banyak ritual ibadah dan aktivitas positif yang bisa kita lakukan saat #dirumahsaja.

Selamat menjalankan ibadah puasa. Jangan lupa #dodolgarutPICNIC selalu siap menemani Anda berbuka puasa dimasa karantina. (***)

X
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by