Selama bulan Ramadhan, kata takjil atau ta’jil merupakan salah satu kata yang paling populer dikalangan umat muslim yang berpuasa.  Pun begitu menurut mesin pencari google.  Makna takjil adalah penyegeraan membatalkan puasa dengan memakan atau meminum sesuatu.

Dalam keseharian, takjil sangat identik dengan kurma. Berbuka dengan kurma diyakini memiliki banyak manfaat dan keutamaan karena telah dicontohkan oleh Rosululloh SAW. Oleh karenanya, kurma menjadi hidangan utama saat berbuka puasa.

Namun, seiring perkembangan zaman, selera, tradisi dan adat istiadat masyarakat di suatu daerah, menu takjil pun kian beragam. Misal, di kota Garut, kota yang kesohor dengan makanan khasnya, Dodol Garut, selain berbuka dengan buah kurma, berbuka dengan Dodol Garut sudah menjadi tradisi lawas sejak jaman baheula.  Dan uniknya lagi, rasa dan tekstur dodol garut mirip dengan buah kurma. Makanya orang asing sering menyebut dodol garut dengan kurmanya Indonesia.

Untuk menjaga nilai tradisi dan selera masyarakat saat berbuka puasa, perusahaan dodol PICNIC berinovasi dengan mengeluarkan varian rasa baru, Dodol PICNIC Rasa Kurma.  Perpaduan sempurna rasa khas Dodol Garut PICNIC dengan buah kurma asli.

Sebagai hidangan buka puasa, selain lezat rasanya, Dodol PICNIC rasa kurma mengandung banyak nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh kita, seperti karbohidrat, lemak, dan protein yang berasal dari bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan dodol diantaranya beras ketan, santan kelapa, gula pasir, susu bubuk, mentega, dan buah kurma.

Selamat menjalankan ibadah puasa #dirumahaja. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT.

X
Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by